Adapun kisi-kisinya adalah sebagai berikut:
- Disajikan sebuah ilustrasi, siswa menentukan makna asmaul husna yang tepat.
- Disajikan sebuah ilustrasi, siswa menentukan sikap/perbuatan yang bertentangan dengan asmaul husna.
- Disajikan sebuah ayat, siswa menentukan teladan asmaul husna yang tepat.
- Disajikan sebuah ilustrasi, siswa menentukan akhlak terpuji (tasamuh, musawah, tawasuth, dan ukhuwah) yang tepat.
- Menentukan peristiwa Rasulullah yang berkaitan dengan akhlak terpuji (tasamuh, musawah, tawasuth, dan ukhuwah).
- Menentukan ciri-ciri orang yang memiliki akhlak terpuji (tasamuh, musawah, tawasuth, dan ukhuwah).
- Menentukan akibat negatif orang yang memiliki akhlak tercela (ghadab, nifaq, dan qaswah al-qalb).
- Menunjukkan contoh akhlak tercela (ghadab, nifaq, dan qaswah al-qalb) dalam kehidupan sehari-hari.
- Menentukan tanda-tanda orang yang memiliki akhlak tercela (ghadab, nifaq, dan qaswah al-qalb).
- Disajikan sebuah hadis, siswa menentukan salah satu cara menghindari akhlak tercela (ghadab, nifaq, dan qaswah al-qalb).
- Adab bergaul dengan teman sebaya dan orang yang lebih tua.
- Disajikan sebuah ayat, siswa menentukan adab bergaul yang paling sesuai.
- Nilai-nilai negatif dalam pergaulan remaja.
- Mengidentifikasi teladan Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad bin Hanbal.
Demikian harap maklum, dan terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar